Error
  • You are not authorised to view this resource.

Tentang Kami

PDD POLNES

Pendidikan telah menjadi kebutuhan primer di masa sekarang, karena dari pendidikan terlahir sumber daya manusia yang berkualitas. Pemerintah juga menyadari pentingnya pendidikan untuk memajukan bangsa. Sejalan dengan hal ini, pemerintah berusaha terus memperluas akses dan pemerataan pendidikan, khususnya pendidikan tinggi. Salah satu cara yang telah dilakukan oleh pemerintah adalah mendirikan program studi di luar domisili atau yang saat ini dikenal sebagai PDD.

alwa

PDD dibentuk untuk menyelenggarakan pendidikan vokasi program diploma 1 dan diploma 2 di kabupaten / kota yang berbasis keunggulan lokal untuk memenuhi kebutuhan khusus. Selain itu PDD dibentuk untuk  meningkatkan kompetensi sumber daya manusia untuk memenuhi tenaga terampil dunia usaha dan dunia industri.  Dasar hukum pembentukan PDD adalah Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 20 tahun 2011 tentang penyelenggaraan program studi di luar domisili perguruan tinggi.

Sebagai salah satu Pendidikan Tinggi Negeri, POLNES juga turut menyelenggarakan program PDD. Salah satu bentuk PDD yang diselenggarakan oleh POLNES adalah Akademi Komunitas (AK). POLNES sebagai kampus induk dari berbagai Akademi Komunitas, senantiasa proaktif dalam melakukan pendampingan, pembinaan maupun pengawasan. "Wakil Direktur Bidang Kerjasama Alwathan, ST.,MT"

Leadership

Pastikan Masa Depanmu Bersama

Politeknik Negeri Samarinda

POLNES

Jl. DR. Ciptomangunkusumo, Kampus Gunung Lipan, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia (75131) Hot line: PABX (+62541) 260588 - 260553 - 262018, FAX: (+62541) 260355 website: www.polnes.ac.id Email: humas@polnes.ac.id Dikelola Oleh: Sub Bagian Sistem Informasi Created by: NS